spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Lomba Tari Jepen Kreasi, Staf Ahli: Pariwisata dan UMKM Harus Terus Berkelanjutan

BONTANG – Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-24, Kerukunan Keluarga Besar Asli Bontang (KKBAB) menggelar perlombaan Tari Jepen Kreasi se-Kota Bontang di Lapangan UMKM Center (eks. MTQ) pada Selasa (1/10/2024) malam. Acara ini menjadi ajang tahunan yang terus dikembangkan untuk melestarikan budaya lokal.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bontang, Asdar Ibrahim, menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap, ke depan, event seperti ini bisa dikembangkan menjadi ajang berskala nasional, sehingga sektor pariwisata dan UMKM Kota Bontang dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.

“Dengan event seperti ini, harapannya Bontang mampu menggelar acara di tingkat nasional. Ini akan sangat membantu sektor pariwisata kita berkembang lebih produktif,” ucap Asdar saat diwawancarai.

Tahun ini menandai kali kelima KKBAB menggelar perlombaan Tari Jepen Kreasi. Kegiatan ini diikuti oleh 10 tim dari kelurahan se-Kota Bontang, dengan setiap tim beranggotakan 5 hingga 10 orang.

“Pemerintah Kota akan selalu hadir dan bersinergi dengan OPD terkait serta KKBAB. Pada Harlah ke-24 ini, KKBAB berhasil memadukan sektor unggulan dalam bentuk wisata dan perlombaan yang kreatif,” tambah Asdar.

Lebih lanjut, Asdar menekankan pentingnya keberlanjutan sektor pariwisata dan UMKM di Bontang. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu sarana untuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif dan meningkatkan daya tarik wisata di daerah tersebut.

“Pastinya, saya sangat mengapresiasi inisiatif KKBAB dalam melestarikan budaya dan mendukung perkembangan sektor pariwisata serta UMKM,” tutupnya. (Dwi/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER