spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKT Gelar Gebyar Batik Nusantara 2024, Sekda: Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif

BONTANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, Aji Erlynawati, menghadiri acara PKT Gebyar Batik Nusantara 2024 yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Acara ini berlangsung di GOR PKT Bontang, Sabtu (5/10/2024) malam.

Dalam sambutannya, Aji Erlynawati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang terus konsisten mendukung pelestarian budaya, khususnya melalui batik.

Selain itu, menurutnya, acara ini tidak hanya menjadi ajang pelestarian batik, tetapi juga sebagai momentum untuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Kota Bontang.

“Batik memiliki nilai estetika yang tinggi, sekaligus potensi ekonomi yang besar. Semakin dikenalnya batik Bontang, diharapkan produk-produk ini dapat bersaing di pasar nasional hingga internasional,” ucapnya.

Batik bukan sekadar kain bercorak, melainkan merupakan warisan budaya yang menjadi identitas dan kebanggaan bangsa Indonesia. Di tengah pesatnya globalisasi, menjaga warisan budaya agar tidak tergerus oleh zaman menjadi tantangan yang harus dihadapi.

“Kegiatan Gebyar Batik ini sangat penting sebagai upaya memperkuat posisi batik sebagai bagian dari identitas budaya kita,” paparnya.

Selain memeriahkan acara Gebyar Batik, Sekda Bontang juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bontang untuk turut menjaga proses demokrasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Mari bersama-sama menjaga proses demokrasi, jangan sampai golput. Semoga Pilkada 2024 membawa masa depan yang lebih baik bagi Kota Bontang tercinta,” tutupnya. (Dwi/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER