spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meriahkan HUT Ke-25 Kota Bontang, Sebanyak 2.300 Penari Akan Tampilkan Tari Jepen

BONTANG – Sebanyak 2.300 penari akan menampilkan tari Jepen dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Bontang yang dirangkaikan dengan kegiatan Bontang City Carnival (BCC) pada Sabtu (19/10/2024) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, menjelaskan bahwa awalnya penyelenggaraan tari Jepen akan dilaksanakan di Stadion Taman Prestasi, Kelurahan Bontang Lestari. Namun, karena Stadion Bessai Berinta masih dalam tahap perbaikan, kegiatan tersebut dibatalkan.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang juga menghadapi kendala transportasi untuk mengakomodasi 2.300 penari Jepen, terutama mengingat lokasi acara yang cukup jauh.

“Kalaupun menggunakan transportasi dari Pemkot Bontang, jumlahnya masih belum mencukupi untuk mengangkut para penari,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2024).

Meskipun demikian, penampilan tari Jepen tetap akan dilangsungkan dalam rangkaian acara pembukaan BCC dan pawai karnaval untuk memperingati HUT ke-25 Kota Bontang.

“Mekanismenya tetap sama seperti sebelumnya, hanya ada sedikit perubahan pada penempatan lokasi,” jelasnya.

Sebanyak 2.300 penari akan tampil dalam acara pembukaan BCC dan pawai karnaval, yang dimulai dari Jalan Awang Long, depan Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, dan berakhir di Simpang Tiga Ramayana. (Dwi/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER