spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispoparekraf Buka Pelatihan Kewirausahaan, Pjs Wali Kota: Peningkatan SDM Jadi Perhatian Pemerintah

BONTANG – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang menggelar pelatihan kewirausahaan untuk mendukung perkembangan ekonomi. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Mutiara, Kota Bontang, pada Rabu (9/10/2024).

Pelatihan kewirausahaan yang diadakan oleh Dispoparekraf Kota Bontang secara resmi dibuka oleh Pjs Wali Kota Bontang, Munawwar.

Pelatihan ini merupakan salah satu dari 17 subsektor di bidang ekonomi kreatif (ekraf) yang dikelola oleh Dispoparekraf Bontang, yaitu kewirausahaan. Pelatihan ini mendapat respons positif dari para pelaku usaha di Bontang. Terbukti, dari kuota 66 peserta, jumlah pendaftar mencapai kurang lebih 100 orang.

Pjs Wali Kota Bontang, Munawwar, menyampaikan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) selalu menjadi perhatian serius pemerintah dalam pembangunan. Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kompetensi SDM bagi masyarakatnya.

“Apalagi di era globalisasi seperti sekarang, keterampilan pemasaran digital sangat diperlukan agar penjualan dapat meningkat dan jangkauan pasarnya lebih luas,” ujarnya.

Munawwar juga berharap agar pelatihan-pelatihan seperti ini bisa terus diadakan secara rutin. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dispoparekraf akan terus mendukung program-program pengembangan SDM di Kota Bontang.

“Manfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, dan serap ilmunya sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (Dwi/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER