spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdikbud Bontang Gelar BCC dan Pawai Budaya, Bambang: Kegiatan Ini Bebas Unsur Politik

BONTANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Bontang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang akan menggelar Bontang City Carnival (BCC) pada Sabtu (19/10/2024) mendatang.

Kepala Disdikbud Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, menjelaskan bahwa salah satu rangkaian acara untuk merayakan HUT ke-25 Kota Bontang adalah BCC dan Pawai Budaya, yang mengusung tema “Kreativitas Bontang Istimewa.”

“Kegiatan BCC dan Pawai Budaya ini diadakan untuk memeriahkan HUT ke-25 Kota Bontang. Pelaksanaan pawai karnaval ini tentunya sangat dinantikan,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (10/10/2024).

Namun, Bambang menegaskan bahwa selama rapat pembuatan Petunjuk Teknis (Juknis), ia dengan tegas menginstruksikan kepada para peserta yang terlibat untuk tidak membawa unsur politik dalam kegiatan BCC dan Pawai Budaya.

“Dalam kondisi saat ini, yang terkait dengan demokrasi sangatlah sensitif. Oleh karena itu, kita harus tetap menjaga persatuan di perayaan HUT Kota Bontang,” tambahnya.

Bambang juga menginformasikan bahwa pendaftaran untuk BCC telah resmi ditutup pada Jumat (11/10/2024). Mengenai mekanisme pelaksanaannya, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Rute BCC dan Pawai Budaya akan dimulai dari Pendopo, Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, dan berakhir di Simpang Empat RS Amalia. (adv/dwi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER