spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi II Dorong Irau Manutung Jukut Masuk Calender of Event Berau

TANJUNG REDEB – Suksesnya perayaan Irau Manutung Jukut atau pesta bakar ikan bersama-sama, belum lama ini, disambut baik oleh Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Darlena.

Dirinya mendorong event tersebut untuk masuk ke calender of event Berau. Menurutnya, perayaan Irau Manutung Jukut tersebut lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

Dirinya juga berharap perayaan tersebut dapat terlaksana lebih meriah di tahun yang akan datang. Sebab, hanya dilakukan selama satu hari saja. Tentunya bisa meningkatkan pemasukan khususnya bagi pelaku usaha yang ada di Bumi Batiwakkal.

“Terlihat sendiri antusias masyarakat yang begitu bersemangat menghadiri Irau Manutung Jukut. Sangat berdampak pada penjualan ikan bahkan pedagang arang,” ungkapnya Minggu (3/10/2023).

Diakuinya, pada saat dirinya mengikuti perayaan tersebut, terlihat keadaan di lokasi sangat padat di penuhi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Artinya, kata dia, banyaknya peminat dari agenda Manutung Jukut bisa meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Berau.

“Ini kesempatan yang baik bagi pemerintah. Selain memberi hiburan ke masyarakat, juga bisa memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Berau ini,” ucapnya.

Hanya saja, disayangkan belum masuk dalam calender of event dari Disbudpar Berau. Pihaknya terus mendorong Pemkab Berau segera memasukkan agenda tersebut ke dalam kalender tahunan guna meningkatkan promosi ke depannya.

Ia berharap, pelaksanaan Manutung Jukut tidak hanya menjadi agenda tahunan yang dinikmati oleh penduduk lokal saja. Namun, bisa menjadi wisata andalan dari Kabupaten Berau nantinya. Selain memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi juga bisa meningkatkan sektor pariwisata.

“Terlebih, manfaat dari mengonsumsi ikan di kegiatan ini juga sangat baik bagi kesehatan. Seperti slogannya sendiri yaitu cegah stunting dengan mengonsumsi ikan,” pungkasnya.(Mnz/Adv)
Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER