spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di Reses, Saga Tegas Penanganan Abrasi Jadi Prioritas

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga menggelar reses masa persidangan tahap III tahun 2023 di Pulau Derawan, Kecamatan Pulau Derawan, Senin (16/10/2023). Dihadiri oleh tokoh masyarakat hingga para pemuda yang tampak antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

“Alhamdulillah banyak sekali warga yang merespon positif dan turut serta untuk menyampaikan aspirasi masing-masing. Juga kondisi berjalan dengan kondusif,” ucap Saga.

Saga berkomitmen akan memperjuangkan hasil reses yang didapat di Pulau Derawan tersebut. Salah satunya yakni, penanganan abrasi Pulau Derawan. Serta penggunaan mesin kompresor sebagai alat bantu nelayan untuk menangkap ikan.

“Sudah kita tampung aspirasi masyarakat, Insya Allah akan terus diperjuangkan untuk direalisasikan,” ungkap Saga.

Dirinya sendiri telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, untuk penanganan abrasi yang mengancam Pulau Derawan. Pun terkait cara penanganan abrasi yang kian memburuk.

“Rencananya, saya bersama DPUPR Berau akan menemui kementerian terkait pada 26 Oktober mendatang. Akan kita bahas di sana, supaya penanganannya segera dilakukan,” bebernya.

Ia berharap persoalan abrasi tersebut bisa segera ditangani, agar masyarakat di Pulau Derawan dapat hidup dengan tenang dan mampu mempertahankan wilayahnya hingga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang. (Adv/Mnz)
Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER