spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri Ingatkan Gotong Royong Perlu Ditingkatkan

TANJUNG REDEB – Pemkab Berau secara resmi telah mengoperasikan mobil penyedot lumpur yang mengendap pada drainase sebagai penunjang kebersihan wilayah perkotaan.

Hal itu diapresiasi oleh Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Namun, dia juga mengingatkan, bahwa alat bukanlah segalanya. Yang utama, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Gotong royong perlu ditingkatkan lagi, seperti menghidupkan kembali Jumat bersih.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar drainase tidak tersumbat, dengan cara gotong royong yang harus ditingkatkan. Karena alat itu bukan segalanya tapi gotong royong di atas segalanya,” katanya, Jumat (20/10/2023).

Dengan adanya kesadaran akan kebersihan, dapat membantu menjaga kebersihan drainase dari lumpur yang mengendap. Mengingat mobil penyedot lumpur juga hanya satu unit yang beroperasi.

“Kalau alatnya cuma satu bagaimana memback up semua drainase yang tersumbat? Makanya tetap butuh gotong royong,” terangnya.

Dikatakannya, gotong royong sendiri dapat menjalin silaturahmi antar warga sekitar supaya lebih erat lagi. Juga menjaga kerja sama dan kekompakan.

“Semua permasalahan yang ada di Kabupaten Berau sudah menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Madri menambahkan, seharusnya Pemkab Berau menuntaskan masterplan drainase yang ada agar semua dapat terkoneksi. Jika semua sudah tuntas dan terkoneksi baru bisa dilakukan inovasi-inovasi ke depannya. Pun jika masih terjadi genangan atau banjir menurutnya terdapat kesalahan dari perencanaan yang telah dibuat.

“Masterplan drainase kita ini kan belum tuntas. Masih banyak yang terputus, makanya masih terjadi banjir,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER