spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berau Expo Resmi Dibuka, Andi Amir Harap Ekonomi Masyarakat Bangkit

TANJUNG REDEB – Berau Expo secara resmi telah dibuka oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Rabu (1/11/2023). Rencananya akan digelar selama 10 hari ke depan dan diikuti berbagai instansi daerah hingga vertikal, BUMD, BUMN, perusahaan, hingga UMKM lokal.

Hal itu disambut baik oleh Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamzah. Dirinya berharap Berau Expo mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Apalagi, setelah beberapa tahun tidak ada event besar. Expo ini tentunya mampu membuat perputaran ekonomi meningkat.

“Selamat atas pembukaan expo ini. Saya harap, ekonomi terus bangkit,” ungkapnya, Rabu (1/11/2023).

Lanjutnya, terkait harga stand expo sebaiknya bisa diatur ulang. Mengingat banyak keluhan yang masuk. Ia menginginkan, kegiatan ini benar-benar dari masyarakat untuk masyarakat, bukan kepentingan oknum tertentu.

“Pagu anggarannya ada. Seharusnya, bisa diturunkanlah harganya,” ujarnya.

Setelah sebelumnya vakum lantaran pandemi Covid-19, kembali normalnya situasi ini, expo tersebut mampu mengangkat ekonomi masyarakat yang selama ini terkatung-katung, tanpa ada event besar.

“Saya sangat mendukung. Karena 13 kecamatan mengikutinya. Ini juga menjadi ajang pamer keunikan masing-masing kampung. Agar lebih mampu dikenal masyarakat luas, apa yang spesial di kampung tersebut,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, expo ini bisa menjadi magnet juga untuk wisatawan untuk datang berkunjung ke Bumi Batiwakkal. Dan wisatawan juga bisa mengetahui secara pasti ada unggulan dari kampung yang ada di Berau.

“Ini momen bagi kampung untuk menunjukkan keunggulan dari kampungnya. Yang bisa menjadi ciri khas dan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang,” pungkasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER