spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sakirman Ajak Masyarakat Jaga dan Pelihara Jembatan Sei Satta

TANJUNG REDEB – Jembatan Sei Satta di Jalan Poros Tanjung Batu saat ini sedang dilakukan pembangunan. Hal itu diapresiasi oleh Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman.

Dikatakannya, pembangunan jembatan tersebut merupakan akses untuk mempercepat menuju ke lokasi pariwisata yang ada di Kecamatan Pulau Derawan. Diketahui progresnya ditargetkan rampung akhir tahun 2023 ini.

“Kita doakan sana pengerjaan bisa lebih cepat lagi,” ungkapnya, Kamis (2/11/2023).

Lanjutnya, realisasi ini merupakan program yang sudah berjalan selama lima tahun, karena prioritas dalam pengerjaan jalannya terlebih dahulu. Diakuinya peningkatan jalan memang dilakukan lebih dulu daripada pembangunan jembatan tersebut.

“Itu untuk memaksimalkan jalur penghubung dari dan menuju Kecamatan Pulau Derawan yang merupakan lokasi destinasi pariwisata andalan kita,” tuturnya.

Kendati demikian, Sakirman meminta Pemkab Berau juga memberikan perhatian kepada jalur atau jalan masuk menuju lokasi destinasi pariwisata yang lainnya.

“Kita juga menginginkan akses jalan ke tempat wisata lainnya juga bisa terselesaikan semua,” pintanya.

Sakirman berharap, dengan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Berau, khususnya akses menuju lokasi destinasi pariwisata bisa meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat.

“Jika sudah dibangunkan infrastruktur, mari kita sama-sama menjaga dan memelihara infrastruktur tersebut agar tetap awet difungsikan untuk jangka panjang,” pungkasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER