spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rudi Dorong Pembangunan BLK di Berau Segera Direalisasikan

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi Mangunsong mendorong Pemkab Berau untuk segera merealisasikan Balai Latihan Kerja (BLK). Diakuinya, BLK sangat dibutuhkan para pencari kerja untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Diketahui, BLK rencananya akan dibangun di Kecamatan Sambaliung. Apalagi BLK pastinya sangat dibutuhkan seiring tingginya angka pencari kerja non skill.

“Dan wacana pembangunan BLK ini sudah cukup lama, saya pikir hal ini harus segera diwujudkan,” ujarnya.

Dengan dibangunnya BLK tersebut, kata Rudi, akan menjadi angin segar bagi pencari kerja untuk meningkatkan skill mereka guna mendapatkan pekerjaan yang sesuai kapasitas kebutuhan perusahaan. Sebab saat ini, Pemkab Berau hanya mengandalkan BLK milik perusahaan. Namun masih sangat terbatas.

“Sementara jumlah pencari kerja hingga saat ini terus bertambah. Jangan cuma andalkan BLK milik perusahaan, apa lagi jumlah yang dapat ditampung pada BLK itu terbatas,” jelasnya.

Semakin hari jumlah pencari kerja semakin bertambah, salah satunya dari fresh graduate yang pasti membutuhkan pelatihan non skill untuk bekal mereka memasuki dunia kerja. Ia juga mendesak agar pembangunan BLK tersebut masuk dalam skala prioritas pembangunan oleh Pemkab Berau.

“Jika BLK tersebut berhasil dibangun, saya yakin yang akan menjadi salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Pasalnya kata dia rata-rata masyarakat yang membutuhkan BLK yang tenaga kerja siap di lapangan.

“Dan melalui BLK ini para calon pekerja bisa dibina dan dilatih agar siap terjun ke lapangan,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER