spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PJ Bupati PPU Tinjau Langsung Lokasi Banjir Sepaku dan Alokasikan Bantuan Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir

PPU – Penjabat (PJ) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) menyambangi bencana korban banjir di Kelurahan Sepaku, bukan hanya sekedar menyambangi korban tersebut akan tetapi

PJ Bupati PPU Makmur Marbun memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU bagi warga yang terdampak.

Saat diwawancarai awak media usai kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut, Makmur Marbun menyampaikan bahwa Pemkab PPU harus sigap terhadap persoalan ini, baik pemenuhan kebutuhannya Masyarakat yang terdampak maupun solusi terkait kerugian yang terjadi.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait agar standby kan air bersih, serta apa yang dibutuhkan Masyarakat terdampak segera di alokasikan tanpa menunggu-menunggu lagi,” tegasnya, Kamis (27/6/2023).

Tambahnya Marbun, bahwa penyebab banjir ini memiliki beberapa faktor salah satunya ialah pasang surut air laut serta ada pula beberapa aliran sungai yang tergenang dan disertai debit air hujan yang tinggi.

“Kelurahan inikan merupakan dataran rendah serta debit air hujan yang tinggi serta pasang surut air laut yang mengakibatkan banjir, namun demikian pastinya kita perlu Solusi yang tepat pula agar persoalan banjir ini dapat diatasi dikemudian hari,” terangnya.

Ia pun menegaskan juga, bahwa persoalan banjir ini bukan wilayah Ibukota Nusantara (IKN) namun jauh dari IKN dengan jarak kurang lebih 20kilometer. Banjir ini juga bukanlah karena hadirnya IKN namun hal ini merupakan banjir tahunan yang dialami oleh Kelurahan Sepaku.

“Ini bukanlah wilayah IKN, masih wilayah PPU. jarak dari IKN ke Kelurahan Sepaku berkisar kurang lebih 20 kilometer serta harus diluruskan pula bahwa terjadinya banjir ini bukanlah atas hadirnya IKN namun memang menjadi banjir tahuhan yang sudah dialaminya,” tutupnya. (ADV/DiskominfoPPU)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER