spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

14 TPS Berhasil Terpilih Jadi yang Terbaik di Kecamatan Tenggarong

TENGGARONG – Kecamatan Tenggarong resmi mengumumkan pemenang lomba Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbaik, pada saat hari pencoblosan yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 lalu. Diumumkan langsung oleh Camat Tenggarong, Sukono, pada malam Syukuran Pemilu Damai 2024, di Kelurahan Maluhu, Tenggarong. Pada Senin (4/3/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Sukono pun mengumumkan dan menyerahkan hadiah kepada tiap Tempat Pemungutan Suara di 14 kelurahan dan desa di Kecamatan Tenggarong.

“Tujuan kami adalah memberikan motivasi terhadap KPPS dalam bekerja dan menyampaikan agar semua pemilih dapat hadir. Sehingga kerja mereka selama ini adalah menumbuhkan semangat dan mengobati lelah, hingga partisipasi melampaui 80 persen,” ungkap Sukono.

Diantaranya TPS 01 di Kelurahan Mangkurawang, yang berhasil menggaet pemilih hingga 98,01 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selanjutnya juga di TPS 03 Desa Bendang Raya yang mencatatkan partisipasi pemilih mencapai 98%.

“Baik itu pernak-pernik dan pemilihnya. Masing-masing anggota KPPS mendapat sembako, ini bermanfaat karena jelang Ramadan dan bagi keluarga mereka,” tutup Sukono.

Ini menjadi realisasi yang dilakukan oleh Kecamatan Tenggarong. Karena memang sebelumnya Camat Sukono telah menyelesaikan pengumuman kepada seluruh TPS di Kecamatan Tenggarong untuk mendirikan TPS sebaik dan secantik mungkin. Selain untuk memeriahkan hari pencoblosan, juga upaya memikat para pemilik suara bisa memberikan hak suara pada Pemilu Serentak 2024 lalu. (adv/DiskominfoKukar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER