spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

AH Dukung Penertiban Pengemis dan Pengamen Jalanan

BONTANG – Pengemis serta pengamen dinilai sering meresahkan warga, selain karena jumlahnya yang banyak, beberapa dari mereka kerap memaksa.

Oleh sebab itu Pemkot Bontang akan melakukan penertiban. Sebagai langkah awal, akan dilakukan pendataan kepada pengemis dan pengamen di Kota Bontang.

Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mendukung penuh terkait kebijakan pemberian denda, pada orang-orang yang memberikan uang pengamen dan pengemis.

“Jika berdasarkan pendataan adalah alamat Bontang dan ternyata dia memang tidak mampu, pemerintah harus ambil peran dalam hal tersebut,” jelasnya.

Jika ditemukan pengemis dengan identitas luar daerah, maka sebaiknya dikembalikan ke tempat asalnya. Ia mendukung penuh karena mereka terkadang tidak murni minta-minta karena kesusahan.

“Jadi yang sering saya dengar adalah peminta-minta itu ada uang koordinir, dan jika benar maka memberi denda akan disepakati,” tegasnya.

Adapun pengemis serta pengamen yang masih berusia muda agar dapat diarahkan, “Mereka harus diajak diskusi mau mereka seperti apa, agar kemudian dapat diarahkan untuk melakukan hal yang positif dan berujung kepada¬† kemandirian,” pungkasnya. (adv/sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER