spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Air Bersih untuk Muara Pantuan Segera Terealisasi

TENGGARONG – Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menjalani Safari Ramadan di Kecamatan Anggana. Tepatnya di Desa Muara Pantuan, pada Rabu (13/3/2024). Desa Muara Pantuan merupakan lokasi pertama yang akan dikunjungi selama bulan Ramadan, dari total 20 kecamatan se-Kukar.

Dalam kesempatannya, Rendi mengaku ini menjadi kesekian kalinya ia mengunjungi Desa Muara Pantuan. Meski terakhir kali ia menginjakkan kakinya telah lama berlalu. Sehingga ini kesempatannya untuk melepas rindu dengan masyarakat disana.

“Kurang lebih sudah satu tahun saya tidak ke Desa Pantuan, bukan karena tidak ingin ke sini, tapi lebih karena banyak agenda kegiatan di darat,” ungkap Rendi.

Selain menjadi rangkaian Safari Ramadan, kedatangannya ke Desa Muara Pantuan ini untuk mengecek langsung sejumlah proyek yang berada disana. Salah satunya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat air bersih. Ini menjadi infrastruktur penting, karena memang masyarakat Desa Muara Pantuan sangat sulit mendapatkan air bersih. Dipengaruhi faktor letak desa tersebut.

“Tadi sudah kami tinjau sejumlah titik, jadi kami ingin segera diujicobakan, agar kita tahu apa kekurangannya,” lanjutnya.

Peninjauan itupun dirangkai dengan dialog, antara dirinya sebagai pemerintahan bersama masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan adanya sedimentasi di muara, sehingga masyarakat kesulitan saat beraktivitas mencari ikan di laut.

Soal lain, terkait kebutuhan dasar lainnya berupa listrik. Termasuk permohonan pengajuan pembangunan masjid. “Untuk masjid segera dibentuk dulu yayasannya, jika sudah terbentuk baru kita bisa anggarkan,” jelas Rendi.

Pada kegiatan safari ramadan tersebut, Rendi Solihin juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Kukar berupa perlengkapan ibadah. Diantaranya ambal, baju muslim laki-laki, baju muslim perempuan, buku yasin, buku Iqra, Alquran, jam digital, dan mukena. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER