spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Armada Bus Idaman Segera Bertambah

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana akan menambah armada Bus Idaman lagi pada tahun 2024. Setelah melakukan pengadaan sebanyak 6 unit Bus Idaman pada tahun 2023 lalu. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi.

Junaidi melanjutkan, pengajuan pengadaan bus sekolah tersebut menunggu arahan dari Bupati Kukar, Edi Damansyah. Lantaran bupati Kukar banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat, terhadap permintaan kebutuhan bus sekolah. Terutama dari para orang tua murid di beberapa kecamatan.

Selain itu, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dishub Kukar. Dari sisi kebutuhan pelajar, kemudian rute operasional bus nantinya. Ketika hasil kajian memenuhi, mungkin saja akan dilakukan pengadaan kembali.

“Bahwa ini layak, biasanya bupati menindaklanjuti untuk bisa melakukan penyerahan unit bus sekolah,” ujar Junaidi.

Diketahui, dari 6 unit bus sekolah yang sudah ada, sudah 4 kecamatan yang diserahkan secara langsung. Yakni masing-masing Desa Loa Tebu, Desa Sungai Payang, Desa Rapak Lambur, Kecamatan Kembang Janggut. Sementara dua unit bus sisanya akan diserahkan pada Kecamatan Kota bangun dan Muara badak. Direncanakan diserahkan pada awal Februari nanti.

“6 unit bus yang disiapkan berkapasitas sedang, yakni 30 seat dan 1 unit kapasitas 19 seat,” tutup Junaidi. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER