spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di Musrenbang, Madri Ingatkan Pentingnya Program Pembangunan Tidak Milik Sendiri

TANJUNG REDEB – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengingatkan Bupati untuk tidak mengklaim seluruh program sebagai program sendiri.

Dia mengungkapkan, program pemerintahan yang saat ini terus berjalan merupakan kerjasama seluruh pihak, baik eksekutif maupun legislatif.

“Tidak bisa diklaim bahwa program yang ada merupakan program sendiri. Harus diingat, seluruh program berjalan dengan baik karena semua bekerja,” tegasnya, Jumat (8/3/2024).

Selain itu, ditambahkan politikus NasDem ini, seluruh program yang direncakan hingga terwujud untuk masyarakat Bumi Batiwakkal menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Jangan sampai kesannya seperti berjalan sendiri, padahal banyak yang ikut andil. Uang rakyat yang diberikan dalam bentuk APBD dan harus kembali ke rakyat dalam bentuk skala prioritas,” ujarnya.

“Apalagi legislatif turut berperan dalam persoalan ini, apapun programnya jika tidak disetujui legislatif, maka tidak akan berjalan,” tambahnya.

Kendati demikian, Madri Pani berharap agar seluruh program yang menggunakan APBD serta melibatkan banyak pihak harus disebut sebagai program bersama.

“Intinya kalau yang bekerja itu bukan hanya Bupati di dalamnya, itu adalah program dan kerja bersama,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER