spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas PU Kukar Anggarkan Secara Khusus Penataan Kota Tenggarong

TENGGARONG – Pada tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar) juga berfokus pada penataan taman kota. Menjadi salah satu yang akan dikerjakan di Kecamatan Tenggarong. Tepatnya di sekitar kawasan Taman Kota Raja (TKR) Tenggarong.

Dijelaskan Kepala DPU Kukar, Wiyono, gedung Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang terletak tidak jauh dari lokasi Jam Bentong. Gedung ini memang sudah menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, untuk segera diselesaikan. Mengingat Kukar menyandang 4 kabupaten dan kota Ekonomi Kreatif di Indonesia.

“Kemudian juga perbaikan taman kota sekitar TKR Tenggarong. Kita akan percantik wajah kota Tenggarong,” ungkap Wiyono.

Selain itu, DPU Kukar juga menganggarkan pembuatan akses drainase dari lokasi landmark Bundaran Tuah Himba Tenggarong, menuju ke arah Sungai Mahakam. Karena ketika sudah banyak pembangunan dan semenisasi di lokasi tersebut, dikhawatirkan akan menghambat dan menimbulkan genangan banjir.

Karena memang dari Bundaran Tuah Himba, belum ada jalur khusus drainase yang langsung menuju Sungai Mahakam. “Karena disitu belum ada jalur crossing ke Sungai Mahakam. Itu yang coba ditata dan dituntaskan, termasuk tempat foto untuk pengunjung di Bundaran Tuah Himba,” tutup Wiyono. (adv/DiskominfoKukar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER