spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elita Dorong Ekonomi Kreatif Harus Dimaksimalkan

TANJUNG REDEB – Pertumbuhan ekonomi kreatif dinilai Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina sangat perlu diperhatikan secara maksimal.

Ia menuturkan, pengembangan sektor ekonomi kreatif berpotensi sangat besar dalam menggerakkan roda perekonomian. Selain itu juga membuka peluang dalam hal perluasan lapangan kerja.

“Jadi harus didukung maksimal, karena dapat membantu meingkatkan sumber pendapatan yang signifikan bagi masyarakat,” tuturnya, Kamis (14/3/2024).

Menurutnya, banyak ekonomi kreatif yang tidak bisa disepelekan dampaknya bagi perekonomian masyarakat. Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau perlu memaksimalkan dukungan industri kreatif.

Elita menjelaskan, dukungan dari pemerintah penting dalam mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif. Pemerintah perlu memberikan insentif dan fasilitas yang memadai bagi pelaku usaha di sektor ini.

Selain itu, pengembangan infrastruktur, akses pendanaan, dan pelatihan dikatakannya juga perlu diperhatikan agar sektor ekonomi kreatif dapat berkembang secara berkelanjutan.

“Peluang ekonomi kreatif untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat sebenarnya sangat bagus. Ekonomi kreatif ini pun hampir tanpa batasan kreativitas, jadi peluangnya lebih besar dan lebih luas. Semoga pemerintah bisa terus memaksimalkan dukungannya terhadap sektor ekonomi kreatif,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER