spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elita: Jangan Bergantung Tambang, Sektor Pertanian Miliki Potensi PAD Besar

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau Elita Herlina menjabarkan pentingnya Perkuatan sektor pertanian skala masif menuju peningkatan ekonomi kreatif.

Perkuatan sektor itu menurutnya menjadikan pertanian sebagai ketahanan pangan berbasis lokal yang secara proses mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Elita mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memberikan atensi lebih terhadap sektor pertanian di Bumi Batiwakkal, terlebih memperhatikan kesejahteraan para petani. “Mutlak perlu perhatian terhadap dunia pertanian, untuk itu kami perjuangkan masuk dalam usulan prioritas,” ucapnya, Rabu (28/2/2024).

Elita tak ingin Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Berau, terus bergantung pada pertambangan yang hingga kini masih menjadi primadona.

“Sangat diperlukan dorongan inovasi dan kreatifitas sektor pertanian oleh pemerintah daerah. Diharapkan sektor pertanian juga mampu menjadi andalan pasca tambang nantinya,” jelasnya.

Harapannya, dengan memperkokoh pondasi melalui sektor pertanian dapat menumpu pertumbuhan ekonomi setelah tambang. “Sektor lain juga punya potensi besar, namun saat ini fokus utama kita, pengembangan ke bidang pertanian dahulu,” tandasnya. (adv/mk/dprdberau)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER