spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gandeng Masjid Agung Sultan Sulaiman, Kecamatan Tenggarong Gelar Festival Ramadan

TENGGARONG – Tidak ingin ketinggalan untuk mengagungkan dan memeriahkan Bulan Suci Ramadan, Kecamatan Tenggarong pastikan kembali menggelar Festival Ramadan, seperti tahun sebelumnya. Festival yang nantinya akan digelar selama sebulan ini, sudah disiapkan sejumlah agenda yang tentunya sangat kental nuansa Ramadannya.

Camat Tenggarong, Sukono, pun memastikan akan memusatkan rangkaian Festival Ramadan di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Dan dipersembahkan untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Festival Ramadan akan diwarnai dengan lomba Tilawah, busana muslim, lomba Hadrah hingga Lomba Begerakan Sahur. “Festival Ramadan (Kecamatan Tenggarong) akan bekerjasama dengan Masjid Agung (Sultan Sulaiman),” ungkap Sukono.

Untuk semakin menyemarakkan acara Festival Ramadan, Sukono pun berharap Kecamatan Loa Kulu, Loa Janan, Tenggarong Seberang, Sebulu dan kecamatan sekitar bisa ikut serta dengan kegiatan ini. Berangkat dari usulan warga yang menginginkan Kecamatan Tenggarong ikut menggandeng kecamatan lain, agar acara semakin meriah.

“Karena awalnya hanya di Tenggarong, tapi ada masukan warga untuk merangkul kecamatan lain,” lanjutnya.

“Kami (Kecamatan Tenggarong) akan berkoordinasi ke kelurahan dan desa untuk mengikuti kegiatan ini dan Ramadan hidup di Tenggarong,” tutup Sukono. (adv/DiskominfoKukar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER