spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebutuhan Air Bersih di Sambaliung Prioritas

TANJUNG REDEB – Masyarakat Kampung Pilanjau, Kecamatan Sambaliung menyampaikan aspirasinya kepada Anggota Komisi II DPRD Berau, Nurung dalam kegiatan reses I masa sidang 2024. Kehadiran Nurung disambut hangat oleh masyarakat Kampung Pilanjau, beberapa kebutuhan yang dianggap perlu direalisasikan pun turut disampaikan.

Nurung mengungkapkan, reses adalah kegiatan anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah Pemilihan (Dapil) guna menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. “Reses ini dilakukan dalam kerangka anggota DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran dan pengawasan,” ungkapnya belum lama ini.

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini menyebut, ada beberapa aspirasi atau usulan yang disampaikan masyarakat Kampung Pilanjau. Namun, kebutuhan dasar air bersih menjadi prioritas.

“Selama ini, bahkan bertahun-tahun sering disampaikan pada setiap Musrenbang sebagai usulan prioritas kampung namun belum mendapatkan realisasi,” bebernya.

Menyikapi hal itu, dirinya kedepan akan berkoordinasi dengan Perumda Air Minum Batiwakkal guna menyelesasikan permasalahan air bersih di Kampung Pilanjau.

“Mudah-mudahan ada tindak lanjut dari Pemkab Berau dan Perumda Batiwakkal karena salah satu kunci untuk penurunan angka stunting ialah air bersih yang memadai,” imbuhnya.

Lanjutnya, usulan prioritas kedua ialah warga meminta dukungan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) dari dinas terkait Sebagai Sarana Prasarana dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Lokal masyarakat.

“Untuk usulan itu insya Allah akan saya kawal dan koordinasikan ke dinas Pertanian guna peningkatan ekonomi warga kelompok masyarakat,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER