spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi I Dorong Pemkab Berau Tambah SDM Nakes dan Tenaga Pendidik

TANJUNG REDEB – Sekretaris Komisi I DPRD Berau Sri Kumalasari meminta Pemkab Berau menambah tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga pendidik yang ada di kampung-kampung di Kabupaten Berau.

Pasalnya, banyak kampung di Berau yang kekurangan nakes maupun tenaga pendidik. Makanya, dirinya meminta Pemkab Berau memberikan perhatian serius terkait hal itu. Termasuk diberikan pelatihan guna peningkatan kualitas dan kompetensi SDM.

ÔÇťApalagi ini juga masuk dalam 18 program unggulan kepala daerah kita,” ungkapnya.

Lanjutnya, peningkatan SDM di sektor kesehatan dan pendidikan tentunya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pendidikan itu adalah sektor terpenting untuk mendorong Kabupaten Berau bisa lebih berkembang ke depannya.

“Ditambah fasilitas kesehatan kita saat ini sudah mulai bagus, harus diimbangi dengan SDM kan,” ujarnya.

“Begitu juga dengan sektor pendidikan, perlu dilakukan pemerataan pendidikan hingga ke kampung-kampung terjauh, dan tidak terfokus di wilayah perkotaan saja,” ucapnya.

Sri Kumalasari berharap, peningkatan di sektor penting, seperti kesehatan dan pendidikan inj bisa terus menjadi perhatian Pemkab Berau. Kata dia, peningkatan juga harus dilakukan merata di seluruh wilayah.

“Kita mengharapkan Pemkab Berau bisa lebih memberikan perhatiannya, khususnya bagi kampung yang memang membutuhkan,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER