spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latsitarda Nusantara XLIV Kaltim Resmi Dibuka, Makmur Marbun: Pemkab PPU Siap Sambut dan Sukseskan Latsitarda Nusantara

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) memastikan diri siap menjadi tuan rumah bagi peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024. Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan kesiapan itu saat pembukaan pelaksanaan program TNI tersebut secara resmi di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan.

Pembukaan kegiatan secara resmi itu dilakukan melalui upacara yang dipimpin Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, dan dibuka secara resmi oleh Komandan Jenderal Akademi TNI Letnan Jenderal TNI Rudianto bersama Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Pol Purwadi Arianto. Daerah berjuluk Benuo Taka ini menjadi salah satu kabupaten/kota di Kaltim yang menjadi tempat Latihan Integrasi Taruna Wreda(Latsitarda) Nusantara XLIV/2024.

Makmur saat dijumpai usai upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim menyampaikan bahwa kehadiran Pemkab PPU ini merupakan dukungan penuh dan siap mensukseskan kegiatan para peserta Latsitarda Nusantara yang akan melakukan latihan di wilayah Kabupaten PPU.

“Besok Kami siap menyambut kedatangan para peserta Latsitarda Nusantara di Kabupaten PPU. Penyambutan akan dilakukan dengan upacara di Kantor Pemkab PPU sebelum para peserta disebar dibeberapa wilayah di Kabupaten PPU,” ungkapnya.

Makmur menuturkan atas nama Pemerintah Kabupaten PPU, dan masyarakat, siap bersinergi bersama apalagi para peserta ini akan melakukan pengabdian bersama masyarakat PPU dalam berbagai kegiatan baik sosial maupun pembangunan kemasyatakatan lainnya.

“Guna mendukung dan mensukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara ini, Pemkab PPU telah malakukan berbagai persiapan baik monitoring, dan evaluasi bersama jajaran OPD serta melibatkan unsur terkait seperti Dandim 0913 PPU dan Kapolres PPU dalam pelaksanaannya nanti bersama masyarakat di wilayah Kabupaten PPU,” jelasnya.

Dalam persiapannya, Pemkab PPU bersama Kodim 0913/PPU, Polres PPU, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat sepenuhnya telah menyiapkan berbagai hal untuk bisa bersinergi langsung dalam kegiatan para peserta Latsitarda Nusantara di Kabupaten PPU. Adapun peserta Latsitardanus di Kaltim tercatat sebanyak 1.840 taruna dari Akademi TNI, Akademi MIliter, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian.

“Hadirnya peserta Latsitarda Nusantara dan ditunjuknya Kabupaten PPU sebagai salah satu tempat dilaksanakannya latihan para taruna yang terdiri dari Akmil, AAU, AAL, IPDN, BSSN, UNHAN, suatu kebanggan tersendiri,” tutup Makmur. (ADV/DiskominfoPPU)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER