spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislator Berharap Listrik Desa Bisa Terealisasi di Berau

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Nurung menyarankan kepada pemerintah agar program listrik masuk desa bisa terealisasi. Hal itu untuk mengatasi pemadaman bergilir yang masih sering terjadi di Bumi Batiwakkal.

“Listrik ini memang tugasnya pemerintah yang bagaimana ada listrik masuk desa. Tapi, program tersebut tidak serta merta baru diprogramkan langsung jadi,” ucapnya Kamis (12/10/2023).

Namun pihaknya mengimbau agar PLN UP3 Berau dapat segera melakukan verifikasi peninjauan langsung di lapangan untuk mengetahui jumlah persisnya terkait berapa rumah yang membutuhkan aliran listrik. Ditambah jumlah tiang listrik yang teraliri pada daerah tersebut.

“Beberapa waktu lalu kami sudah bertemu direktur PLN bahas listrik. Terutama daerah Tumbit Melayu, Tumbit Dayak sari supaya bisa teraliri listrik,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya mengimbau OPD terkait dapat melakukan kolaborasi untuk menangani sulit listrik. Seperti halnya jalan poros yang rusak menuju ke lokasi pemukiman sulit listrik.

‚ÄúDPUPR bisa lakukan pembangunan atau revitalisasi jalan di sana,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER