spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri Tegaskan Seluruh Usulan Musrenbang Prioritas

TANJUNG REDEB – Usulan prioritas dari setiap kampung yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditegaskan Ketua DPRD Berau, Madri Pani harus terealisasi.

Dia mengungkapkan, seluruh usulan prioritas harus dipastikan masuk dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). “Karena usulan di SIPD akan dibahas di legislatif. Tetap harus dirembukkan dan berpatokan anggaran kita,” ungkapnya, Minggu (10/3/2024).

Dikatakannya, usulan prioritas yang sudah terinput secara transparan harus menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk merealisasikannya.

“Karena jika usulan tersebut menjadi prioritas utama yang disampaikan kepala kampung dalam Musrenbang, berarti sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Dia memaparkan, seperti pembangunan jalan yang menjadi prioritas dan banyak diusulkan dalam Musrenbang. Memang, menurut Madri, infrastruktur jalan jadi atensi pemerintah daerah bersama legislatif.

Selain itu, jalan merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan perkonomian masyarakat. Kemudian sektor kesehatan juga menjadi perhatian.

Madri menambahkan, selain sektor pendidikan dan perekonomian, kesehatan juga menjadi salah satu penunjang pengembangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Semua sudah dibahas di Musrenbang ini, juga anggarannya. Semoga ini jadi perhatian khusus pemerintah daerah kita,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER