spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melihat Lebih Dekat Perpustakaan Samarinda, Berkonsep Modern dan Estetik

SAMARINDA – Perpustakaan Kota Samarinda selain tempatnya yang strategis terletak di tengah-tengah kota yang berlokasi di Jalan Kesuma Bangsa Samarinda Kota, dengan konsep bangunan modern perpustakaan ini tampak unik dan menarik bagi pengunjung.

Dari pantauan media ini, saat berkunjung ke perpustakaan tersebut pada Jumat (6/10/2023), dapat melihat secara dekat keunikan perpustakaan ini. Dari jalan bangunan perpustakaan tersebut di bagian atasnya berbentuk seperti buku bacaan yang tertutup dengan jendela kaca di tengahnya.

Saat tiba di perpustakaan, kita akan di hadapkan pada lahan parkir yang cukup luas, setelah memarkirkan kendaraan, di samping parkiran sepeda motor terdapat ruang kontrol dan layanan kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Samarinda, selanjutnya kita akan naik ke atas lewat tangga menuju perpustakaannya, anak-anak tangga ini tampak berbeda terlihat bagaikan lembaran buku-buku yang tersusun.

Di dalam perpustakaan kita akan disambut oleh meja pelayanan yang dimana petugas layanan akan mengarahkan kita, jika belum menjadi anggota perpustakaan kita akan didaftarkan dan jika sudah menjadi anggota cukup akan menunjukkan kartu anggota dan menscan kartu tersebut dengan alat scanner kita sudah bisa meminjam buku yang kita butuhkan.

D idalam perpustakaan tersebut tampak rak-rak unik yang melingkar serta ribuan buku-buku yang tertata rapi ditengah-tengah ruangan.

Pukul 10.00 Wita sudah ramai pengunjung, media ini mencoba mewawancarai salah seorang pengunjung perpustakaan, dan bertemu dengan Novira Salsabilla dalam perbincangan dengan Novira Panggilan akrabnya, Novira mengaku setiap seminggu sekali berkunjung ke perpustakaan untuk mencari buku-buku yang dibutuhkan untuk menunjang belajarnya.

“Saya suka cari buku pelajaran yang berkaitan ekonomi,” ujar mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman ini.

Dia pun bercerita selama ini dari segi pelayanan dan fasilitas cukup baik yang sudah tersedia di Perpustakaan Samarinda.

“Fasilitas lumayan lengkap, di sini juga nyaman bersih dan tempat perpustakaan juga unik sih,” ungkapnya.

Dia pun berharap untuk para pemuda untuk bisa memanfaatkan fasilitas dari pemerintah kota terutama fasilitas yang ada di perpustakaan untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Saya datang kesini sama-sama teman mahasiswa juga, ya harapannya ke depan semoga teman-teman lain juga ramaikan perpustakaannya, biar bisa menambah wawasan,” pungkasnya.

Perpustakaan Samarinda selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi pembaca, dalam perpustakaan ini pengunjung juga bisa memanfaatkan ruangan-ruangan yang memiliki fasilitas lain seperti ruangan belajar anak dan bermain anak, ruang multi media beserta peralatan lainnya. (Han/ADV)
Pewarta : Hanafi
EditorĀ :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER