spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musrenbang Kecamatan Loa Janan di Taman Emastri Batuah, Sekaligus Kenalkan Potensi Wisata

TENGGARONG – Tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di sejumlah kecamatan mulai dilaksanakan. Membahas rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 maupun penyusunan rencana pembangunan di tahun 2025 mendatang.

Salah satunya di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan. Kali ini, Musrenbangdes Batuah sendiri digelar di Taman Emastri Batuah, sekaligus untuk memperkenalkan potensi wisata di Desa Batuah, pada Senin (4/3/2024) silam.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Loa Janan ini, dihadiri oleh ratusan undangan. Diantaranya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seluruh kepala desa di Kecamatan Loa Janan, seluruh anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Loa Janan.

Camat Loa Janan, Herry Rusnadi, mengatakan pelakasaan musrenbang di lokasi wisata sekaligus memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Kecamatan Loa Janan. Yang terbaru dan kini paling digandrungi, yakni Taman Wisata Emastri Batuah.

“Ada juga potensi wisata lain yang ada di desa lainnya. Tahun ini, kami mengawali di Desa Batuah,” kata Herri Rusnadi.

Sama halnya dengan Musrenbang di kecamatan lainnya, sejumlah OPD memaparkan program yang akan dilaksanakan di tahun 2024 yang selanjutnya akan ditanggapi oleh kepala desa, sehingga pelaksanannya lebih maksimal.

“Kami mohon agar seluruh Kepala Desa menanggapi, karena yang paling memahami kondisi wilayahnya adalah kepala desa,” sambungnya.

Kesempatan yang diberikan kepada kepala desa untuk menanggapi, dimanfaatkan seluruh kepala desa. Mulai dari persoalan angkutan sampah, stadion mini, jalan penghubung hingga pembangunan IGD Puskesmas. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER