spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemanfaatan ADK Tepat Sasaran, Wujudkan Kemandirian Ekonomi

TANJUNG REDEB – Alokasi Dana Kampung (ADK) yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dalam setiap tahun diharap Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga dimanfaatkan dengan maksimal.

Dia menuturkan, kepala kampung serta aparatur kampung harus memanfaatkan atau merealisasikan ADK dengan tepat sasaran. Terlebih, anggaran yang dikucurkan dari Pemkab Berau cukup besar dan selalu meningkat.

“Apalagi lewat program tersebut, yang ditargetkan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi di setiap kampung yang ada,” tuturnya, Selasa (19/3/2024).

Dikatakannya, jika penggunaan ADK tepat sasaran, maka kampung dapat semakin maju dan masyarakat setempat pun sejahtera. “Jangan sampai kepala kampung atau perangkat kampung melakukan penyimpangan,” tegasnya.

Menurut Saga, ADK yang digelontorkan Pemerintah Daerah harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap kampung dapat maksimal.

“Masyarakat berhak ikut mengawasi penggunaan ADK ini agar kepala kampung atau aparatur kampung tidak melakukan penyimpangan,” imbuhnya.

“Jadi sebagaimana harapan Bupati dan juga kami para Wakil Rakyat melalui ADK tersebut, apa yang menjadi target pemerintah bisa dicapai oleh setiap kepala kampung dengan pemanfaatan ADK yang saat ini cukup besar digelontorkan ke setiap kampung,” tambahnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, pemerintah daerah terus konsisten memberi besaran anggaran untuk penyaluran ADK ke seluruh kampung. “Apalagi  sudah selama beberapa tahun terakhir ini terus merangkak naik,” tandasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER