spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Waru dan Babulu

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun turun langsung meninjau beberapa titik banjir yang melanda kawasan Desa Api-Api, kecamatan Waru, dan beberapa desa di Kecamatan Babulu, Minggu (5/5/2024). Dalam peninjauan ini, ia menyerahkan langsung sejumlah bantuan kepada warga sekitar terdampak banjir tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat di wilayah bencana.

“Dampak banjir ini sangat merugikan bagi masyarakat kita. Saya turun langsung untuk melihat kondisi yang sebenarnya dan memastikan bahwa tindakan cepat diambil untuk menangani masalah ini,” ucapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan di antaranya berupa logistik dan kebutuhan lainnya. Tampak hadir mendampingi Pj. Bupati PPU, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sodikin, Asisten III Administrasi Umum, Ainie, camat Waru, Ahmad Yani dan Camat Babulu, Kansip serta sejumlah SKPD dan pihak terkait lainnya.

Makmur mengatakan bahwa buruknya saluran drainase dan sungai yang mendangkal, ditambah dengan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan banjir melanda beberapa daerah tersebut. Akibatnya, aktivitas warga terganggu dan warga mengalami kerugian karena pemukiman mereka terendam banjir sehingga tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Oleh karena itu Ia meminta dinas terkait di wilayah itu untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut demi menangani persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Tidak ada alasan untuk menunda-nunda penyelesaian permasalahan ini. Kita harus bertindak cepat dan efektif untuk membantu masyarakat yang terdampak,” tegas Makmur. (ADV/DiskominfoPPU)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER