spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rampungnya Reses, Tinggal Tunggu Hasil Banmus

TANJUNG REDEB – Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau telah melaksanakan reses I tahun 2024 atau penyerapan aspirasi secara langsung ke masyarakat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Berau, Abdurrahman mengungkapkan, reses perdana di tahun 2024 tersebut berlangsung kurang lebih selama seminggu, yakni sejak 4 Maret hingga 9 Maret.

“Seluruh Anggota DPRD sudah menjalankan salah satu tugas, fungsi dan kewajibannya sebagai wakil rakyat melalui penyerapan aspirasi,” ungkapnya, Minggu (17/3/2024).

Dikatakannya, lewat reses juga seluruh unsur pimpinan serta anggota DPRD menemui masyarakat atau konstituennya, sehingga masyarakat dapat secara langsung menyampaikan saran terkait pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

“Jadi aspirasi yang disampaikan dihimpun atau ditampung oleh masing-masing anggota atau unsur pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Melalui reses, kata Abdurrahman, selain menyerap aspirasi secara langsung ke masyarakat, anggota serta unsur pimpinan juga bisa mempererat tali silaturahmi dengan warga di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Alhamdulillah pelaksanaan reses I atau perdana di 2024 ini berlangsung dengan baik, aman dan lancar tanpa ada gangguan dan hambatan,” sebutnya.

Dirinya menerangkan, untuk menindaklanjuti hasil reses, pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan penyampaian hasil reses lewat rapat paripurna DPRD.

“Terkait jadwal untuk rapat paripurna penyampaian hasil reses ini, kita masih menunggu dari Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Berau,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER