spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selama Ramadan, Pelayanan ASN Berau Harus Tetap Optimal

TANJUNG REDEB – Selama Ramadan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau diminta jajaran legislatif untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengungkapkan, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Berau, kecamatan, kelurahan hingga kampung harus memberikan kinerja terbaik meski dalam keadaan berpuasa.

“Karena puasa ini bukan merupakan suatu alasan atau penghalang untuk melakukan pekerjaan dan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” ungkapnya, Kamis (21/3/2024).

Selain aktif melayani masyarakat, ia juga berpesan agar para ASN memberikan pelayanan yang membuat nyaman dan tidak membeda-bedakan warga yang datang.

“Bukan hanya sekadar melayani, tapi juga harus menunjukkan sikap yang baik saat memberikan pelayanan. Pekerjaan ASN adalah melayani masyarakat, jadi jangan sampai seorang pelayan masyarakat justru tidak bisa menghargai masyarakatnya sendiri,” jelasnya.

Ia berharap seluruh ASN dapat menerapkan sikap pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat, terlebih para ASN yang digaji melalui uang rakyat, juga banyak mendapat tunjangan-tunjangan yang semestinya menambah semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat mengadu ada pelayanan yang tidak baik, karena ASN adalah perpanjangan tangan pemerintah untuk melayani masyarakat sesuai kebutuhannya masing-masing,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER