spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seluruh Usulan di Kampung Gurimbang Menyasar ke Sektor Perikanan

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman melaksanakan reses I tahun 2024 di Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung pada Minggu (10/3/2024) malam.

Dia mengungkapkan, mayoritas usulan yang disampaikan mengenai alat penunjang untuk pergi melaut atau aktivitas menangkap ikan nelayan.

“Memang masyarakat di Kampung Gurimbang ini mayoritas sebagai nelayan, maka usulan yang disampaikan adalah kebutuhan mereka untuk pergi melaut atau menangkap ikan,” ungkapnya.

Dipaparkan Sakirman, usulan yang disampaikan yakni mesin ketinting, perahu fiber dan alat tangkap. “Jadi memang apa yang dibutuhkan mereka rata-rata untuk mempermudah mereka menangkap ikan,” ujarnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebut, tiga usulan prioritas yang disampaikan masyarakat Kampung Gurimbang sudah ada direalisasikan pada tahun sebelumnya.

“Yang sudah kita realisasikan itu adalah mesin ketinting, kita sebisa mungkin berupaya mewujudkan apa yang diusulkan,” katanya.

Lebih lanjut, kata Sakirman, ketua kelompok nelayan juga sudah melakukan studi banding mengenai pembuatan perahu fiber di Kota Jepara, Jawa Tengah pada tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah hasil dari studi banding tersebut, mereka sudah memproduksi perahu fiber sendiri dan menjualnya ke nelayan di kampung-kampung lain,” tandasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER