spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Subroto Dorong Pemkab Berau Bisa Penuhi Layanan Listrik di Bukit Makmur

TANJUNG REDEB – Kampung Bukit Makmur, Kecamatan Biatan selama 23 tahun belum menikmati layanan listrik. Hal itu pun menjadi sorotan Anggota Komisi III DPRD Berau, Subroto.

Dia mengungkapkan, persoalan listrik sudah sejak lama diharapkan masyarakat Kampung Bukit Makmur. Terlebih, daerah tersebut menjadi salah satu kampung di wilayah pesisir selatan Berau yang belum menikmati pelayanan listrik.

“Bayangkan mereka sudah 23 Tahun tidak mendapatkan perhatian terkait pelayanan listrik. Tolonglah kepala daerah bisa melirik dan membantu masyarakat kita yang ada di Kampung Bukit Makmur,” ujarnya, Senin (18/3/2024).

Dirinya membeberkan, rencana terkait pemasangan listrik di Kampung Bukit Makmur sudah pernah ada. Akan tetapi tidak berjalan dengan lancar karena ada permasalahan dan lain hal.

“Permasalahannya itu ada dengan pemasangan di lahan milik warga terkait jaringan instalasi listriknya,” terangnya.

Politikus Golongan Karya (Golkar) ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk tidak berharap sepenuhnya dengan bantuan dari perusahaan yang ada di Kampung Bukit Makmur.

“Kalau bisa segera diselesaikan masalah ini dengan Pemkab Berau, kenapa harus mengharap dari perusahaan setempat,” tegasnya.

“Jangan mengharapkan belas kasihan dari perusahaan lah. Kita pemerintah harus memprogramkan, takutnya pihak perusahaan lambat dan berlarut-larut menjadi terbengkalai,” sambungnya.

Kendati demikian, Subroto berharap, hal tersebut bisa segera diprogramkan oleh Pemkab Berau. Kata dia, sungguh kasihan dengan masyarakat di sana yang belum merasakan pelayanan listrik.

“Kalau APBD kita mampu kenapa tidak kita programkan,” tandasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER