spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tinjau Pasar Murah di Petung dan Gunung Seteleng, Makmur: Ini Adalah Bagian Dari Kepedulian Kami pada Masyarakat PPU

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah di dua wilayah, Selasa (2/4/2024). Dalam upaya memastikan kegiatan sekaligus memonitoring harga-harga komoditas pokok khusus di Kecamatan Penajam.

Ia didampingi Kepala Dinas KUKM, Perindg PPU, Margono Hadi Sutanto meninjau langsung kegiatan pasar murah yang digelar di Kelurahan Petung dan Kelurahan Gunung Seteleng, kecamatan Penajam. Kegiatan pasar murah ini merupakan yang kesekian kalinya digelar selama Ramadan, sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat benuo taka.

Dari pantauan, tercatat bahwa sejumlah harga kebutuhan bahan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut cukup stabil. Beberapa harga kebutuhan bahan pokok itu seperti beras premium di harga Rp 72 ribu per 5 kilogram, kemudian beras murah di harga Rp 52 ribu per 5 kilogram, minyak goreng diharga Rp 16.500 per liter, gula Rp 17 ribu per kilogram, bawang merah Rp 26 ribu per kilogram dan sejumlah kebutuhan bahan pokok lainnya masih cukup stabil.

Makmur mengatakan, bahwa pasar murah digelar sebagai penyeimbang harga kebutuhan bahan pokok. Khususnya selama menghadapi bulan suci Ramadan dan menuju Idulfitri yang dipastikan mengalami peningkatan.

“Kami melihat sejumlah harga kebutuhan bahan pokok yang ada dipasar murah ini harganya stabil dan sangat terjangkau. Animo masyarakat juga sangat tinggi untuk berbelanja di sini. Ini adalah bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat PPU,” katanya.

Ia menambahkan bahwa ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di PPU selama Ramadan hingga Idulfitri mendatang juga dipastikan aman. Hal itu berdasarkan survei yang selalu dilakukannya di pasar-pasar yang ada di PPU.

“Makanya saya selalu turun ke pasar-pasar untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan bahan pokok disana. Dari sini saya juga dapat mengetahui bahwa kebutuhan bahan pokok kita hingga Idul Fitri mendatang tercukupi atau aman,” pungkas Makmur. (ADV/DiskominfoPPU)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER