spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Rendi Solihin Tutup Festival Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 di Samboja

TENGGARONG – Festival Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024, resmi ditutup. Festival bertabur artip top Tanah Air ini, ditutup langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, pada Minggu (3/3/2024). Tepatnya di Lapangan Pasar Kuala Samboja.

Event garapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bersama Ekraf Kecamatan Samboja, sukses menyedot ribuan pengunjung dari Kukar, Samarinda hingga Balikpapan. Dimana menyajikan hiburan dari Guyon Waton dan Kiki Bintang Pantura. Malam sebelumnya ada penampilan dari artis Ghea Youbi.

Masyarakat yang datang pun tidak hanya mendengarkan penampilan artis ibu kota saja. Namun juga datang untuk berburu kuliner, maupun jajanan lokal di lokasi acara. Karena memang Festival Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 dibungkus memang menjadi wadah bagi pelaku UMKM mempromosikan, maupun menjual produk usahanya.

Dalam sambutannya, Rendi Solihin menjelaskan Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 merupakan satu diantara sekian banyak event yang bakal digelar Pemkab Kukar sepanjang 2024. “Ini (Pesta Laut) merupakan rangkaian dari Program Kukar Kaya Festival 2024. Sebelumnya kita sudah gelar di Sangasanga, dan akan berlanjut ke kecamatan lainnya,” ucap Rendi.

Rendi pun menegaskan dukungan Pemkab Kukar terhadap pengembangan usaha masyarakat dengan menyediakan stand untuk pelaku UMKM.

“Saya minta tolong lariskan dagangannya, ini untuk mendukung UMKM, agar ekonomi kerakyataan kita terus berkelanjutan,” tutupnya. (adv/DiskominfoKukar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER