spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pendaftaran selesai, 3 Bapaslon Siap Bertarung di Pilkada MAhulu

MAHAKAM ULU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Paulus Winarno Hendratmukti, telah mengumumkan bahwa Kamis (29/8/2024), adalah hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 yang telah diubah dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2024, pendaftaran pasangan calon telah dimulai sejak tanggal 27 – 29 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Paulus mengucapkan terima kasih kepada partai politik dan simpatisan paslon yang telah mendukung serta mengantarkan paslonnya hingga proses penyerahan berkas pencalonan sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Sebelumnya KPU Mahulu terlebih dahulu menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dari paslon Yohanes Avun dan Yohanes Juan Jenau itu sekitar pukul 09.30 Wita.

Paulus juga menyampaikan, apresiasi khusus kepada pasangan Owena Mayangshari Belawan dan Stanislaus Liah, yang disingkat “Manis,” sebagai paslon bupati dan wakil bupati ketiga yang diterima oleh KPU pada hari ini pukul 11.00 Wita.

“Sesuai pengecekan dari tim verifiikator, Silon, berkas yang telah diserahkan oleh pasangan calon Manis telah diterima dan dinyatakan lengkap,” ujar Paulus.

Paulus juga menyampaikan, permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama proses penyambutan dan pendaftaran di KPU Mahakam Ulu, mengingat kondisi yang memaksa mereka untuk mengadakan acara di lokasi yang sederhana ini.

Paulus berharap, agar para pendukung dapat memahami bahwa semua proses yang dilakukan KPU telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Di akhir acara, Paulus juga memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUD AWS di Samarinda, untuk pemeriksaan lanjutan. (mk/rm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER