spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bawaslu Kaltim Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub Berjalan Sesuai Prosedur

SAMARINDA – Seluruh calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat krusial dalam Pilkada 2024.

Pemeriksaan ini dilakukan dengan ketat sesuai jadwal yang ditetapkan untuk memastikan bahwa setiap calon memenuhi kriteria kesehatan yang diperlukan.

Danny Bunga SH, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kaltim, mengatakan bahwa proses pemeriksaan telah berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran.

“Hasil pemeriksaan kesehatan merupakan domain tim dokter untuk menilai apakah calon memenuhi syarat atau tidak. Bawaslu memastikan seluruh proses telah dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan,” jelas Danny.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai tes, mulai dari pemeriksaan fisik, organ tubuh, hingga tes psikologi dan narkoba. Meskipun hasil akhirnya menjadi wewenang tim medis, Bawaslu berperan penting dalam mengawasi agar prosesnya berjalan sesuai aturan.

“Saat ini, semua calon, baik Bapak Isran-Hadi maupun Bapak Rudy-Seno, telah menjalani tahapan medikal. Kami hanya tinggal menunggu hasil akhir dari tes kesehatan tersebut,” ujar Danny menutup pernyataannya. (adv)

Pewarta: Dimas
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER