spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Bugis, Sri Juniarsih: Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Bugis pada Jumat (6/9/2024).

Sri Juniarsih mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyambut baik keberadaan gedung baru UPTD Puskesmas Bugis yang terletak di Jalan Mangga II tersebut.

“Dengan adanya gedung baru ini semoga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kita untuk masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Sri, gedung lama Puskesmas Bugis tersebut kurang memadai dalam hal pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Sehingga, dengan adanya gedung baru diharapkan pelayanan dapat lebih ditingkatkan.

Diketahui, gedung baru Puskesmas Bugis merupakan eks Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau. Lokasi tersebut dipilih karena strategis dan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kesembuhan masyarakat yang utama jadi berikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar jajaran UPTD Puskesmas Kampung Bugis dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal secara terus menerus.

Sri juga meminta untuk memberikan fasilitas yang penunjang dan kebersihan di puskesmas tersebut.

“Dengan fasilitas penunjang yang mendukung serta kebersihan pastinya masyarakat yang berobat bisa lebih cepat sembuh,” tegasnya.

Sri berharap, Dinas Kesehatan dapat terus melakukan pengawasan terhadap puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Berau.

Dirinya menegaskan agar pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan, baik itu dari segi pelayanan maupun fasilitas serta kebersihan.

“Tidak bisa dipungkiri kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam keberhasilan pembangunan di suatu daerah,” tandasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER