spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tutup Lomba Perahu Panjang, Wabup Gamalis: Semoga Jadi Magnet bagi Wisatawan Luar

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau, Gamalis menutup lomba perahu panjang pada Selasa (17/9/2024) sore di Tepian Ahmad Yani.

Nampak di sekitar area acara dipenuhi oleh masyarakat yang antusias menyaksikan aksi para pendayung yang mengerahkan tenaganya menuju garis finish.

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh enam peserta, yakni perahu panjang Using Lajam Bena Baru, Mambas Parang Sambaliung, Plasa Kampung Bebani Bangun, Pri Indra Kuning Sambaliung, Naga Samudera Gunung Tabur dan Punggawa Taruna Maluang.

Perlombaan tersebut masih rangkaian Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb ke-214. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar masyarakat Bumi Batiwakkal dengan memiliki harapan yang sama untuk memajukan Kabupaten Berau.

Gamalis dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang ini juga sebagai momen untuk menjalin silaturahmi.

“Adapun berkumpulnya kita disini, melihat rasa solidaritas kekompakan dan kerjasama yang erat sebagai ajang silaturahmi kita sesama masyarakat Berau,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan roda perputaran ekonomi juga meningkat dengan hadirnya UMKM yang juga turut memeriahkan kegiatan ini.

“Selain peningkatan ekonomi, adanya perlombaan perahu panjang ini saya nilai dapat menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Berau,” tuturnya.

Sebelum menutup, dirinya menyampaikan apresiasi dan oenghargaan setinggi-tingginya kepada peserta yang telah bertanding, segenap jajaran panitia dan seluruh warga masyarakat Berau yang membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Saya juga berharap, semangat gotong royong dan bahu membahu dapat terus kita jaga melalui kegiatan ini yang menggambarkan solidaritas kita membangun Kabupaten Berau sejahtera,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER