spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Motivasi Kinerja Lebih Intens, Pemkab PPU Gelar Lomba Camat Berprestasi

PPU – Camat Sepaku, Gamaliel Abimanyu Arliandito berhasil memperoleh apresiasi Camat Berprestasi dari Pemkab Penajam Paser Utara (PPU). Penyerahan dilakukan dalam rangkaian Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sabtu malam (21/9/2024).

Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat PPU, Nicko Herlambang, mengatakan apresiasi ini merupakan kali pertama dilakukan, Khususnya terkait penilaian camat seluruh PPU, baik dari kinerja sampai dengan inovasi yang telah dilakukan.

“Memang masih banyak kekurangan, namun Kita mulai pada tahun ini terkait penilaian tersebut. Adapun penilaian yang Kita lakukan bukan hanya dilihat dari persentasi yang dilakukan oleh 4 camat, namun tim langsung turun kelapangan,” ucapnya.

Nicko menjelaskan camat terbaik I PPU tahun 2024 diraih oleh Camat Sepaku Gamaliel Abimanyu Arliandito. Sementara Terbaik II ialah Camat Babulu Kansip dan Terbaik III Camat Penajam Dahlan.

Penilaian kali ini merupakan hasil dari laporan terkait kinerjanya di setiap triwulannya pada Pemkab PPU. Pun ke depannya, 4 kecamatan yang ada di PPU diminta untuk terus melakukan laporan dengan lebih baik.

“Kita akan minta 4 camat tersebut untuk melakukan laporan kinerjanya per 3 bulan pertama diawal tahun. Agar yang dikerjakan para camat tersebut mendapatkankan penilaian. Jika kurang baik akan diperbaiki dan jika sudah baik, harus ditingkatkan lebih,” tegasnya.

Nicko berharap, dengan adanya lomba camat tersebut, kiranya dapat memberi memotivasi pada para camat untuk melakukan kerja ke masyarakatnya lebih intens.

“Pastinya Kita berharap, yang sudah menjadi terbaik bisa mempertahankan pelayanannya. Sedangkan yang belum mendapatkan juara agar tidak berkecil hati, namun akan melakukan yang terbaik kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Gamaliel Abimanyu Arliandito saat diwawancarai usai penerimaan penghargaan menuturkan sangat bangga dan bersyukur. Ia mengungkapkan raihan prestasi ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kesuksesan ini bukan hanya dari Saya saja. Tapi hasil dari kerja seluruh pegawai di Kecamatan Sepaku, serta seluruh kelurahan dan desa di Sepaku,” tutupnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER