spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bontang Akan Kembali Gelar BCC di Perayaan HUT Ke-25 Kota Bontang

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan kembali menggelar Bontang City Carnival (BCC) dan Pawai Budaya 2024 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Bontang pada Sabtu (19/10/2024) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, menyatakan bahwa kegiatan BCC akan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), paguyuban, sekolah, hingga elemen masyarakat.

Kegiatan BCC 2024 akan menampilkan kreativitas seni dan beragam budaya tradisional dari berbagai wilayah. Pendaftaran kegiatan ini telah dibuka sejak 20 September 2024 dan akan berlangsung hingga 11 Oktober 2024.

“Saat ini, sudah ada sekitar 32 peserta yang mendaftar untuk BCC, dan 50 peserta untuk pawai budaya,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (10/10/2024).

Adapun penilaian peserta dalam BCC dibagi menjadi dua kategori. Untuk kategori karnaval, penilaian akan mempertimbangkan kreativitas, keunikan, keserasian, dan kesesuaian tema dengan kostum yang ditampilkan. Sementara itu, untuk kategori pawai budaya, penilaian akan melihat kekompakan, kerapian, atraksi, dan orisinalitas budaya daerah.

“Untuk kategori karnaval, akan dipilih 6 kelompok pemenang, sementara untuk kategori pawai budaya, akan dipilih 10 peserta favorit,” tambahnya.

Rute BCC dan pawai budaya akan dimulai dari Pendopo, Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, lalu dilanjutkan sepanjang Jalan Awang Long, dan berbelok menuju Ramayana.

Panggung utama akan ditempatkan di Simpang Tiga Ramayana, di mana para peserta akan menampilkan defile di hadapan tamu undangan dan juri. Setelah itu, peserta akan menyelesaikan aksinya di Simpang Empat Rumah Sakit Amalia. (Dwi/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER