spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Dihargai, Relawan Pro Harus Pindah Dukungan ke Isran-Hadi

SAMARINDA – Aksi buka baju relawan Pro H. Rudy Mas’ud dan Seno Aji (HARUS) mewarnai kampanye Isran Noor dan Hadi Mulyadi di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang, pada Senin (14/10/2024).

Sebelum aksi tersebut, relawan Pro Harus yang dipimpin Irianto Latief alias Daeng Tunru membacakan deklarasi perpindahan dukungan. Deklarasi ini dibacakan di hadapan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, sementara para relawan masih mengenakan baju Pro Harus.

“Kami, relawan Pro Harus, menyatakan menarik dukungan politik kepada pasangan Rudy Mas’ud dan Seno Aji,” kata Daeng Tunru, yang disambut sorakan pendukung Isran Noor pada malam itu.

Para relawan kemudian menegaskan bahwa mereka akan mendukung penuh pasangan Isran-Hadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024.

Mereka meyakini bahwa setelah terlibat dalam kontestasi Pilgub, pasangan Isran-Hadi adalah pilihan terbaik untuk memimpin Kaltim.

Di akhir deklarasi, relawan Pro Harus berubah menjadi Rumah Juang 01 Kawal Isran-Hadi. Mereka secara simbolis membuka baju mereka yang berwarna cokelat muda dan menggantinya dengan kaos putih bertuliskan angka 1 dan nama Isran-Hadi.

Aksi ini memancing sorakan dan tepuk tangan dari pendukung Isran-Hadi.
Isran Noor, yang menyaksikan langsung perpindahan dukungan tersebut, menyambut dengan bangga.

Ia menyatakan bahwa Daeng Tunru dan rekan-rekannya telah “kembali” ke dukungan Isran-Hadi setelah sebelumnya mendukung Rudy-Seno.

“Kami bangga, sekarang mereka telah kembali kepada kami. Sebenarnya, banyak yang lain juga dalam hatinya mendukung Isran-Hadi. Mereka yang berani secara terbuka adalah saudara saya (sambil menunjuk Daeng Tunru),” kata Isran di depan pendukungnya.

Usai sambutannya, Isran dan Daeng Tunru berjabat tangan dan berpelukan, menandai resmi perpindahan dukungan tersebut. Rumah Juang 01 Kawal Kaltim akan aktif bersosialisasi di Samarinda Seberang dan daerah lainnya untuk mendukung pasangan nomor 1 ini.

MERASA TAK DIHARGAI
Aksi buka baju Relawan Pro H. Rudy Mas’ud dan Seno Aji (HARUS) pada Senin (14/10/2024) menjadi simbol perpindahan dukungan mereka ke Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Irianto Latief alias Daeng Tunru, Ketua Relawan Pro Harus, mengungkapkan alasan mereka beralih dukungan.

“Walaupun kami relawan, kami juga punya harga diri. Setidaknya diliriklah, dihargai begitu,” ungkapnya setelah acara Deklarasi Pindah Dukungan di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang.

Menurut Daeng Tunru, upaya mereka sebagai relawan untuk pasangan Rudy-Seno tidak mendapatkan apresiasi yang mereka harapkan. Karena itu, mereka memutuskan untuk menghentikan dukungan dan berpindah ke Isran-Hadi. (mk/rm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER