spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disbudpar Berau Diminta Berinovasi Buat Event yang Memanfaatkan Destinasi Wisata


TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mendorong pemerintah daerah untuk terus melakukan inovasi untuk kemajuan destinasi wisata di Bumi Batiwakkal. Terlebih untuk membuat event-event pariwisata dengan memanfaatkan destinasi wisata di Berau.

Salah satunya event Maratua Jazz di Pulau Maratua yang dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, selain itu masih banyak potensi event yang ada di kecamatan lainnya.

“Jangan hanya Maratua Jazz saja yang dilakukan setiap tahun. Manfaatkan juga potensi wisata yang berada wilayah pesisir selatan,” ucapnya, Selasa (3/10/2023).

Sakirman menjelaskan Kabupaten Berau memiliki potensi wisata yang kaya dan beragam. Seperti di Kecamatan Biduk-biduk yang memiliki pemandangan pasir putih, beningnya lautan biru Labuan Cermin dan keindahan Pulau Kaniungan yang dapat memikat wisatawan.

“Semua bisa dimanfaatkan, tergantung dari pihak yang menanganinya,” tuturnya.

Menurutnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau harus kreatif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Berau. Seperti membuat agenda maraton dan fun bike di Biduk-biduk. Yang memiliki destinasi wisata yang beragam.

“Karena tidak mungkin yang ikut maraton dan fun bike tidak sekalian berlibur. Pasti akan berlibur dan melihat keindahan Biduk-biduk yang sangat kaya akan destinasi wisatanya,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya mengusulkan untuk melibatkan pihak ketiga untuk meringankan beban anggaran untuk kegiatan tersebut.(Mnz/Adv)
Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER