spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri Harap Perahu Panjang Tradisional Tetap Eksis di Berau

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani berharap perahu panjang tradisional tetap eksis di Kabupaten Berau dan diminati oleh semua masyarakat.

Itu dikatakannya usai menghadiri lomba perahu panjang tradisional dalam rangka Hari Jadi ke-70 tahun Kabupaten Berau dan ke-213 tahun Kota Tanjung Redeb, belum lama ini.

Madri juga berharap lomba perahu panjang tradisional tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Berau.

Ia juga mengingatkan kepada para peserta yang bertanding untuk tetap menjaga sportivitas baik setelah selesai bertanding. Madri juga berharap agar ke depan para peserta lomba dipastikan benar-benar putra daerah Kabupaten Berau.

“Jadi siapa pun pemenangnya menjaga keadaan tetap kondusif dan aman. Kita memperingati hari jadi Berau tentunya harus dengan kebahagiaan,” jelasnya.

“Juga supaya acara ini benar-benar bermanfaat, berguna dan dirasakan langsung oleh masyarakat Berau,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap agar lomba perahu panjang tradisional ke depan dapat menarik orang luar untuk datang ke Berau. Sehingga kunjungan wisatawan dapat meningkat dan berdampak pula kepada UMKM lokal.

Pun orang luar juga diperbolehkan ikut bertanding tapi dengan catatan perahu milik sendiri dan atlet sendiri.

“Tapi ini kan perayaan Kabupaten Berau, ya harusnya yang merasakan, menikmati, menjalankan dan ikut bersaing ya putra daerah Berau tetap menjadi prioritas,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER