spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri Sarankan Berau Expo Digelar di Lapangan Batiwakkal

TANJUNG REDEB – Pembukaan Berau Expo secara resmi telah dibuka oleh Bupati Berau Sri Juniarsih beserta unsur Forkopimda lainnya, termasuk Ketua DPRD Berau, Madri Pani di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Rabu (1/11/2023).

Madri menyambut baik terlaksananya Berau Expo tersebut. Apalagi tujuannya baik, untuk memperkenalkan kearifan lokal yang telah memiliki legalitas untuk dipublikasikan agar menjadi suatu ekonomi kerakyatan. Dan bisa membawa suatu perubahan.

“Artinya di setiap kecamatan dan kampung ada kesempatan untuk mempublikasikan wisata mereka masing-masing. Memberikan kesempatan kepada masing-masing kecamatan yang memiliki inovasi dan kreativitas agar bisa dimunculkan,” jelasnya, Rabu (1/11/2023).

Ditambahkan Mardi, mereka telah memiliki branding dan legalitas agar bisa dikenal hingga ke luar daerah. Namun Madri menyayangkan, bahwa lokasinya kurang cocok untuk dijadikan Berau Expo. Menurutnya, kurang luas dan mengganggu akses kendaraan masyarakat yang berlalu lintas di sekitar Lapangan Pemuda tersebut.

“Saran saja tempatnya kalau bisa cari yang lebih luas. Seperti, di halaman Kantor Bupati Berau hingga ke Lapangan Batiwakkal,” sebutnya.

Itu dinilai tidak masalah, karena kantor pemerintah daerah juga merupakan kantornya rakyat. Bahkan di sana lebih luas dan kondisi parkiran juga lebih enak. Akses jalan tidak membuat macet, malah makin nyaman.

“Ini saran saja, bukan mengkritisi. Kalau menurut saya supaya tidak mengganggu kendaraan masyarakat yang ada lebih bagus ditata lagi,” tegasnya.

Madri menambahkan, jika lokasi berada di Lapangan Batiwakkal panitia juga bisa memanfaatkan halaman Masjid Agung atau gereja yang berada di dekat sana untuk parkir kendaraan.

“Tinggal masing-masing tempat ibadah mempersiapkan prosedurnya untuk menyiapkan halaman tempat ibadahnya,” tutupnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER