spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakidi Apresiasi Gerakan Pasar Murah sebagai Solusi Menekan Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

PPU – Mengantisipasi lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah Pemerintah dapat melakukannya dengan Operasi Pasar murah. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Wakidi, Rabu (6/3/2023).

“Mengantisipasi lonjakan harga pada saat bulan suci ramadan, Pemerintah PPU dapat menekannya dengan adanya operasi pasar murah. Apalagi saat ini untuk harga beras lagi naik,” ungkapnya Wakidi.

Tambahnya, dengan adanya pasar murah ini, paling tidak Pemerintah PPU dapat menekan serta menjga kondusifitas harga bahan pokok bagi Masyarakat PPU. Bukan hanya beras yang mengalami kenaikan harga namun harga cabai juga sudah mulai mengalami kenaikan sedikit demi sedikit.

“Kami mengharapkan ke Pemerintah PPU agar dapat melaksanakan segera Pasar murah sebelum bulan suci ramadan, setidaknya jika ada kenaikan pedagang tidak menaikan harga yang berlebihan,” ujarnya.

Pengendalian harga ini juga sangat dianggap perlu, tujuannya agar Masyarakat pada saat bulan suci ramadan tidak merasa terbebani dengan harga bahan pokok yang akan mengalami kenaikan. Serta Dinas Koperasi,UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) PPU dapat melakukan survei langsung ke lapangan terkait ketersedian dan harga bahan pokok di beberapa Pasar PPU.

“Pemantauan ini pastinya bertujuan untuk memonitor harga pasar, serta perkembangan ketersediaan yang dianggap akan langka pada bulan suci Ramadan nantinya,” tutupnya. (ADV/DPRDPPU)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER