spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Banyaknya PJU Mati, Bijak Minta Pemkab PPU Cermat Alokasikan Anggaran Pemeliharaan da Perawatan

PPU – Banyaknya lampu jalan umum yang dianggap tidak berfungsi atau dalam kondisi mati di Penajam Paser Utara (PPU), langsung mendapatkan respon dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Muhammad Bijak Ilhamdani.

Anggota DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani, menyampaikan agar Pemerintah Daerah (Pemda) PPU dapat melakukan pemeliharaan terhadap Penerangan Jalan Umum (PJU) secara berkala di PPU.

“Melihat kondisinya saat inikan ada beberapa titik PJU di PPU yang tidak berfungsi atau dalam kondisi mati, dengan adanya problem ini Pemda PPU harusnya dapat mengambil Langkah-langkah yang dirasa perlu untuk perbaikannya,” ujarnya, Sabtu (9/3/2024).

Tambahnya Bijak, Ia mengatakan bahwa PJU saat ini rata-rata menggunakan solar cell, pastinya memerlukan pemeliharaan serta perawatan yang rutin, dikarenakan solar cell tersebut memiliki masa pakai.

“Jika menggunakan solar cell pastinya butuh pemeliharaan serta perawatan yang rutin kan, karna alat ini ada masa pakainya jika tidak dilakukan perawatan maka akan cepat mati,” terangnya.

Diketahui bahwa Pembangunan PJU ini menggunakan anggaran yang cukup besar, namun Pemda PPU kurang cermat untuk mengalokasikannya, jika dilakukan secara cermat maka pemeliharaan serta perawatan yang dilakukan akan maksimal.

“Pembangunan PJU inikan memakan anggaran yang cukup besar, masa Pemda PPU tidak bisa memaksimalkannya, harusnya ada biaya perawatan juga, seketika ada kerusakan segera dilakukannya perbaikan atau perawatannya bukan hanya dibangun namun ditinggalkan begitu saja tanpa adanya pemeliharaan,“ pungkasnya. (ADV/DPRDPPU)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER