spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Genggam Dukungan Demokrat & Gelora, Hamdam-Basir: “Kami Siap Berlayar”

PPU – Kekuatan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam – Ahmad Basir, semakin besar dengan dukungan Partai Demokrat dan Gelora.

Meski begitu, peta dukungan masih dibuka lebar. Partai yang ingin memberikan dukungan, baik dari parlemen maupun non-parlemen, tetap diterima.

Adalah berkas B1 KWK dari DPP Partai Demokrat pada Kamis (08/08/2024) yang diserahkan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang memastikan pasangan ini tmeraih 4 kursi untuk melaju ke Pilkada Serentak PPU 2024.

“Selain itu, Partai Gelora juga memiliki satu kursi, jadi totalnya 5 kursi, cukup untuk berlayar menuju Pilkada PPU 2024,” ungkap Ahmad Basir via telepon Selasa (13/08/2024).

Ia menyebut dukungan dari beberapa partai lain masih dalam proses. Termasuk partai non-parlemen. “Partai non-parlemen juga siap mendukung Hamdam-Basir. Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa ketua umum partai, hampir semua, seperti PSI, UMMAT, dan PKN,” sebutnya.

Etika politik tetap dikedepankan. Sebelum menerima surat rekomendasi resmi, pihaknya belum dapat mengklaim dukungan tersebut, meskipun sudah ada komunikasi dengan para ketua partai politik tersebut.

“Kami siap melamar pada 27 atau 28 Agustus 2024 nanti,” terangnya optimistis.

Terkait deklarasi, menhurutnya masih menunggu momen yang tepat. Informasi lebih lanjut akan segera disampaikan jika semuanya telah siap.

“Kami siapkan dua partai (Demokrat dan Gelora) dan tetap menjaga etika politik yang ada,” tambahnya.

Terkait dengan dukungan dari Partai NasDem, pihaknya masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ahmad Basir memastikan bahwa dirinya telah menyampaikan kesiapan untuk melaju di Pilkada PPU.

“Saya masih berharap, dan itu yang kami tunggu. Keajaiban pasti akan ada. Sampai sekarang, kan, masih belum ada keputusan. Kami tunggu siapa yang akan memberikan SK. Kami sudah sampaikan ke NasDem, kami sudah siap berlayar,” urainya. (mk/rm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER