spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ada Peran Javier Zanetti Datangkan Argentina ke Indonesia

JAKARTA -Ketum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan proses Argentina setuju datang ke Indonesia untuk FIFA Matchday Juni mendatang. Ada peran Javier Zanetti, lho!

Indonesia vs Argentina akan tersaji dalam FIFA Matchday pada 19 Juni. Ketum PSSI, Erick Thohir meresmikan kabar tersebut dalam sesi jumpa pers.

“Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, dari AFA (asosiasi sepakbola Argentina), jadi ini serius nggak kaleng-kaleng,” tegas Erick Thohir di Press Conference Stadion Utama GBK, Senayan, Rabu (24/5).

Erick Thohir menjelaskan, awal mula pembicaraan dengan pihak Argentina adalah ketika kongres FIFA di Rwanda pada pertengahan Maret 2023. Setelah itu, ada ‘bantuan’ dari temannya Erick yakni legenda Inter Milan yang juga eks pemain Timnas Argentina, Javier Zanetti.

“Pembicaraan pertama di Kongres Rwanda, kita tidak memakai siapapun (agen-red), kita bicara langsung, dan direspon positif,” ungkapnya.

“Saya minta tolong juga ke Javier Zanetti ‘pihak ketiga’, sama-sama Inter Milan,” kata Erick sambil tersenyum.

Javier Zanetti pernah bekerja sama dengan Erick Thohir di Inter Milan, saat Erick jadi pemilik klub di tahun 2013. Zanetti sampai saat ini masih di Inter dengan jabatan Vice-President sejak tahun 2014.(aff/yna)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER